Jumat, 12 Februari 2016

Jual Pendingin Ruangan

Jual Pendingin Ruangan di Xinfushop Indonesia baik eceran maupun grosir dengan harga termurah. Belanja online di Xinfushop aman karena dilengkapi dengan rekening bersama gratis. Dengan dukungan Xinfushop, kami pastikan pengalaman membeli Pendingin Ruangan akan lebih aman, nyaman dan menyenangkan. Buka toko online Anda sekarang juga di Xinfushop.
Toko Jual Beli Pendingin Ruangan online shop Terlengkap Termurah Terpercaya


Pendingin Ruangan

Pendingin ruangan merupakan alat elektronik yang berfungsi untuk mendinginkan suatu ruangan. Untuk mengoperasikan alat tersebut bisa menggunakan daya listrik atau baterai yang bisa di lepas pasang. Pendingin ruangan merupakan salah satu benda yang wajib dimiliki di setiap ruangan agar suhu udara di dalam ruangan tersebut tidak panas dan juga lembab. Khususnya di Indonesia, karena Indonesia memiliki iklim Tropis sehingga sangat membutuhkan alat elektronik jenis ini.

jenis alat  Pendingin Ruangan

Perkembangan teknologi secara pesat sehingga pada saat ini banyak jenis jenis pendingin ruangan yang beredar di pasaran, seperti:
  • Kipas angin, jenis ini lebih praktis dan juga ekonomis. Cara kerja nya bisa menggunakan baterai atau daya listrik yang di colokkan pada stop kontak. Di desain dengan baling baling pada bagian dalam yang berguna untuk menghasilkan angin sehingga tersebar ke sekitar ruangan secara rata. Alat ini lebih banyak dipilih orang karena harga nya yang murah dan juga hemat nya daya listrik yang dikeluarkan.
  • AC portable, fungsinya sama dengan AC pada umumnya hanya bedanya AC portable ini lebih mudah di bawa kemana mana karena ukurannya yang kecil. Karena memang didesain agar tidak di letakkan di atas ruangan, dan bersifat mobile.
  • Air cooler, Hampir sama dengan AC hanya beda nya untuk mengoperasikan nya anda harus mengisi air dingin terlebih dahulu ke dalam wadah yang sudah disediakan. Untuk penggunaan nya disarankan bisa digunakan di luar ruangan atau ruangan yang tidak terlalu tertutup agar tidak terjadi kelembaban udara yang mengakibatkan paru paru basah.

Bahaya Menggunakan Pendingin Ruangan

Tidak hanya memiliki manfaat saja tetapi penggunaan pendingin ruangan memiliki dampak yang berbahaya juga, seperti :
  • Bisa menyebabkan saluran pernapasan seperti pilek atau flu, karena sirkulasi udara hanya berada dalam ruangan.
  • Kulit akan mudah terasa kering karena kulit akan kehilangan kelembaban nya apabila kita berlama-lama di dalam ruangan yang menggunakan pendingin seperti AC.

Cara Merawat Pendingin Ruangan

Agar umur dan manfaat alat pendingin ruangan ini tahan lama, anda harus merawat mesin ini dengan baik agar dingin yang dikeluarkan bisa maksimal dan tidak mudah rusak dalam pemakaian sering sekalipun. Berikut adalah beberapa cara untuk merawat pendingin ruangan untuk di ruangan anda:
  • Ketika AC atau pendingin ruangan sedang nyala pastikan anda menutup semua jendela dan juga pintu secara rapat agar dingin yang dihasilkan tetap terasa dan juga tidak tercampur dengan udara panas yang ada di luar ruangan.
  • Pastikan tidak merokok ketika sedang berada di ruangan yang menggunakan pendingin ruangan atau AC.
  • Anda harus rutin membersihkan dan juga mengganti alat penyaring yang berada di dalam mesin pendingin. Bersihkan dari debu dan juga kotoran menggunakan vacuum cleaner dan juga kuas agar tidak mencemarkan udara bersih yang dihasilkan mesin pendingin tersebut. Lakukan hal tersebut setidaknya sebulan sekali.
Sedangkan untuk merawat pendingin ruangan seperti kipas angin cara nya cukup mudah, yaitu:
  • Apabila baling baling terlihat kotor, anda bisa bersihkan dengan cara mengelap nya dengan kain bersih yang diberi air sedikit tapi sebelumnya pastikan anda mencabut kabelnya terlebih dahulu dari stop kontak.
  • Bersihkan secara rutin bagian bagian luar kipas angin agar tidak meninggalkan noda kotoran yang membandel.


 



 










Tidak ada komentar:

Posting Komentar