Kamis, 11 Februari 2016

Netbook

Merupakan salah satu varian dari komputer jinjing yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan komunikasi wireless dan mengakses internet. Dengan rancangan utama untuk digunakan sebagai perangkat dalam merambah website, dan menulis surat elektronik, netbook sangat bergantung pada keberadaan internet untuk akses jarak jauh terhadap aplikasi berbasis web untuk pengguna yang tidak membutuhkan keberadaan komputer dengan spesifikasi tinggi. Netbook biasanya menggunakan Windows XP atau Linux sebagai basis sistem operasi daripada sistem operasi yang memakan sumber daya komputer yang lebih besar seperti Windows Vista. Ukuran perangkat ini berkisar 4,8 inci hingga lebih dari 13 inci, umumnya memiliki berat antara 2 hingga 3 pon (~1 kg) dan biasanya lebih murah daripada laptop biasa yang umumnya berada dalam kisaran harga USS$400, bahkan beberapa di antaranya ditawarkan dengan harga antara US$50 hingga US$100.
Temukan berbagai jenis Notebook di Xinfushop, Xinfushop adalah salahsatu online shop terbesar di Indonesia yang menyediakan berbagai macam jenisNotebook dari beberapa merk-merk terkenal dengan harga bersaing dengan online shop lain. Selain itu berbelanja di xinfushop juga memberikan anda kemudahan dalam proses pemilihan, pemesanan, pembayaran dan pengiriman seperti melalui kartu kredit. bukan cuma itu, xinfushop juga menawarkan fasilitas Cash On Delivery (COD) yang mana anda dapat membayar langsung di tempat, untuk wilayah sekitar kota Medan dan Jabodetabek Gratis biaya pengiriman.
belanja mudah dan aman hanya di xinfushop.


Netbook super ringan dan mudah di bawa kemana-mana, bahkan saat ini ada Netbook yang beratnya tidak mencapai 1/2 kg.  Selain harganya saat ini sangat terjangkau. Netbook dengan spesifikasi yang memuaskan bisa anda dapatkan dengan harga 2,5 jutaan saja.
Ukuran Netbook lebih kecil, dan lebih cocok untuk penggunaan berbasis web, karena biasanya tidak tersedia drive CD atau DVD. Prosesor di dalamnya hemat energi dan efisien daya, oleh karena itu biasanya hanya mampu menjalankan lebih sedikit program yang dibuka secara bersamaan.
Sementara Notebook ukurannya lebih besar dan tentunya lebih berat, namun performanya lebih hebat dari Netbook. Harga Notebook saat ini berkisar 3,5 jutaan hingga puluhan juta.
Ukuran Notebook lebih besar, dengan keyboard dan layar yang lebih lebar, drive DVD internal, dan fitur komputasi lebih lengkap. Beratnya lebih dari 2 kilogram, notebook didesain untuk mengedit file video super besar, membuat grafis, atau mengelola perpustakaan musik berukuran besar. Ingat, dengan teknologi yang lebih canggih, maka memerlukan lebih banyak kekuatan (untuk membawanya) dan mengkonsumsi lebih banyak listrik (untuk menyuplai daya).
Hard drive notebook yang lebih besar lebih kuat dan lebih cepat, dapat menyimpan sejumlah besar konten sekaligus mudah menjalankan program-program dengan data berukuran besar. Jika Anda memprioritaskan kekuatan daripada kenyamanan, maka notebook menjadi pilihan yang lebih tepat.

Ukuran Layar LCD
Terdapat perbedaan yang sangat jelas pada bagian Layar, Untuk Netbook layar lebih kecil dan simple , ada yang menggunakan layar LCD 10″ – 11″ sehingga memudahkan untuk dibawa. Selain itu dengan layar 10″ ini bisa membuat battery Netbook menjadi tahan lama karena kebutuhan energinya lebih kecil dari Notebook.
Notebook saat ini banyak yang menggunakan layar 14″ bahkan ada yang 17″.  Hal ini tentunya akan membuat kebutuhan tenaga battery menjadi lebih banyak sehingga battery akan cepat habis.
Kesimpulan.
Jika anda memang membutuhkan kelengkapan dan performa sudah tentu anda membutuhkan Notebook. Siapkan saja dana yg lebih banyak, apalagi jika anda memerlukan Memory, Harddisk dan VGA dengan daya yang le














Tidak ada komentar:

Posting Komentar